• Muhammad Firdaus

Buku: Belajar sambil Bekerja dan Bekerja sambil Belajar


Perubahan lingkungan kerja yang dinamis dewasa ini berimplikasi pada peningkatan kebutuhan pegawai untuk belajar secara terus menerus, dimanapun dan kapanpun. Pelatihan konvensional dilaksanakan secara terpusat pada lembaga pelatihan tidak lagi memadai sebagai satu-satunya cara mengembangkan kompetensi pegawai.


Buku ini menawarkan pendekatan pengembangan kompetensi yang komprehensif dengan mendorong transformasi tempat kerja menjadi arena pembelajaran dan mensinergikannya dengan pembelajaran konvensional yang memang masih tetap diperlukan dewasa ini. Dengan belajar sambil bekerja dan bekerja sambil belajar maka pegawai dapat mengupdate pengetahuan dan keterampilan setiap saat sehingga sigap merespon tututan lingkungan kerja mereka yang semakin kompleks dan dinamis.


Buku ini tidak meninggalkan pembaca pada tataran konsep semata, tetapi sekaligus menyuguhkan sebuah framework praktis mengenai sistem pembelajaran di tempat kerja beserta instumen siap pakai. Dengan framework yang dijiwai oleh prinsip pembelajaran sosial maka pembaca terbantu untuk mengadaptasikan instrumen pembelajaran yang tersedia atau mengembangkan sendiri instrumen pembelajaran di tempat kerja sesuai kebutuhan dan karakteristik organisasi mereka masing-masing.


20 views0 comments

Recent Posts

See All